Kamis, 17 Februari 2011

Anda pelanggan speedy yang sering putus-nyambung :D

inilah jawaban dari tukang speedy ketika speedy mati teruuuus

Halo Pelanggan Speedy yang kami hormati,

Pada kesempatan ini kami ingin memberikan tips untuk anda apabila mengalami gangguan Speedy. Tips ini akan membantu anda mencari penyebab gangguan yang paling umum terjadi, dan pada sebagian besar kasus akan bisa diketahui masalahnya tanpa harus menelepon ke 147.



Tips Cek Sendiri Gangguan SPEEDY
Cek Modem

Apakah lampu POWER modem menyala?

Langkah ini diperlukan untuk mengetahui apakah modem dalam keadaan hidup atau tidak. Apabila lampu POWER modem mati sementara listrik ke modem sudah tersambung, artinya modem dalam keadaan rusak. Silahkan hubungi 147 untuk mendapatkan penggantian (apabila masih dalam masa garansi).

Apakah lampu LAN menyala?

Cek lampu LAN untuk memastikan koneksi modem ke PC atau laptop OK. Apabila lampu LAN mati, koneksi antara modem dan PC kurang baik. Cobalah memeriksa apakah ada kabel terputus atau konektor yang longgar.

Apakah lampu DSL menyala?

Tujuan dari langkah ini adalah untuk memastikan status modem apakah sudah sinkron dengan sentral. Apakah lampu DSL menyala tetap atau mati/berkedip? Bila menyala tetap artinya modem sudah sinkron dengan Sentral. Silahkan lanjutkan ke cek lampu INTERNET.

Bila lampu DSL mati/berkedip, artinya modem tidak bisa melakukan sinkronisasi dengan sentral. Cobalah mencabut kabel telepon dari splitter dan menyambungkannya langsung ke modem.

Apabila setelah itu lampu DSL menyala tetap, artinya splitter anda rusak. Gantilah splitter dengan yang baru. Splitter biasanya bisa didapat di toko computer atau toko listrik yang menjual modem ADSL.

Apabila setelah disambung langsung ke modem lampu DSL tetap mati/berkedip, mohon agar dapat dilaporkan ke 147, karena petugas di sentral harus melakukan reset kepada saluran Anda.

Apabila lampu DSL mati/ berkedip, Cek juga nada panggil telepon, apakah ada dial tone, bila tidak ada, maka ada masalah di jaringan, mhn agar dilaporkan ke 147.

Apakah lampu INTERNET menyala?

Cek lampu internet ini gunanya untuk memastikan bahwa koneksi ke internet sudah OK/tersambung.

Restart Modem

Apabila lampu internet sudah menyala tetapi gangguan internet masih terjadi, cobalah untuk melakukan restart modem dengan cara menekan tombol on/off, atau reset atau mematikan dan menghidupkan kembali modem DSL anda. Banyak kasus dimana setelah dilakukan restart koneksi internet kembali berjalan dengan baik.

Kalau belum bisa juga. Mohon maaf bila demikian, mohon anda bisa menelepon 147, petugas kami akan membantu anda.

sumber : http://t3ll0.staff.umm.ac.id/2011/02/03/anda-pelanggan-speedy-yang-sering-putus-nyambung-d/by%20t3ll0

30 komentar:

  1. ELEHHHH... GA MUTU...
    UJUNG-UJUNG JUGA TEKNISI,KALO ENGGAK YA OPERATOR,ITUPUN KALO BISA BENER KALO ENGGAK YA NGABISIN PULSA TIAP HARI UNTUK KOMPLAIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. elu lebih gak mutu, gak punya solusi cuma marah-marah aja

      Hapus
    2. Lo gak ngerasain sih rasanya DL berjam-jam, nunggu ternyata putus. kami pelanggan butuh pelayanan baik, ya wajar lah kalo marah. Emang speedy gak MUTU!!

      Hapus
    3. wajar lah kalo marah orang kita bayar kok kualitas gk mutu

      Hapus
  2. lo ane sih langsung aja 147 gan, gratis ko,,,

    BalasHapus
  3. speedy dah cacingan

    BalasHapus
  4. HEH INI KITA SEBAGAI PELANGGAN SPEEDY COK.. ..BUKAN GX PUNYA SOLUSI TAPI KAMI UDAH MUAK SAMA TELKOM... CEK INILAH CEK ITULAH AKHIR"NYA DUIT KLUAR SPEEDY GX ADA KEMAJUAN JG TETEP AJA PUTUS-PUTUS....JADI JANGAN ASAL NUDUH GX PUNYA SOLUSI YA...
    HARUSNYA YANG DI PERTANYAKAN TUH TELKOM APA SOLUSI BUAT PELANGGAN NYA????
    MULAI BESOK GW GANTI SMARTFEN AJA UDAH AMAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga penggina speedy, gak putus2 lancar jaya....
      adek pake smart fren, klo di kampung mah ngap2 an...

      Hapus
  5. SEMUA KARYAWAN SPEEDY MAKAN UANG HARAM... TUH....

    BalasHapus
  6. rudet amat,lampu internet nya hidup mati trus...

    BalasHapus
  7. IYA BRAY SERING PUTUS TERUS, SAMPE HARUS MATI NYALA MODEM, LAMA-LAMA KAN RUSAK MODEMNYA, DAH ITU UJUNG-UJUNG NYA GANTI MODEM BRAY... UUD AJA..

    BalasHapus
  8. mulai 15 desember speedy putus terus didaerah depok.. andai saja fastnet masuk depok.. ane sama semua temen ane pasti pindah provider

    BalasHapus
  9. tembelek ganti paket bkannya tambah bagus malah putus nyambung terus udah aja speedy ganti nama jadi BBB,

    BalasHapus
  10. hadehhhhh sama neh ane juga sdkit2 putus sdkit2 nyambung.telpon ke 147 speedy mlh dsuruh telpon telkom.beda2 gitu speedy am telkom ribet bener lu..bayar jln terus koneksi putus nyambung.sampe ganti kabel dari ujung sabang ampe marauke dikira pke daun apa.itu juga msh belom beres....pelanggan kgk nyaman gini.

    BalasHapus
  11. sama neh ane juga baru make blom sampe 1 bulan dah ngerasain neraka putus nyambung
    maen dota suka RTO mlu alhasil di ban
    ngarep fastnet bisa segera pasang di daerah sini ja paling

    BalasHapus
  12. betul sekali, akhir2 ini speedy di tempat ane sering sekali putus nyambung, bahkan kadang harus menunggu lama baru tersambung lagi...
    mau ganti provider belum ada pilihan lain.. apa karena tidak ada pesaing sehingga speedy tidak memperhatikan pelayanan..???

    BalasHapus
  13. EMANG TAI ITU SPEDI MASA GW DC TERUS LAGI MAEN ID KE BAN DI KIRA MURAH ANJING BELI ID GW UDAH MODALIN 2 JTA LEBIH GA BISA DI PAKE GARA GARA SI TAI ANJING

    BalasHapus
  14. apalagi punya gua, putus2 kaga jelas !
    promonya bagus banget, ini itulah tapi pas masang jaringannya kaya e'e
    padahal spot rumah gua ma kantor telkom gk sampe 1km
    tuh saking muaknya modemnya gua bakar terus kaga bayar bulanan !!!!!

    BalasHapus
  15. gara2 promo sekarang koneksi ancur kampret

    BalasHapus
  16. Janji awalnya aja yg manis setelah jalan 2 bln koneksi putus2...tolong dong telkom jgn asal janji melulu !!! jgn hanya minta pembayaran tepat waktu aja kalau molor udh diputus tlpnya , tapi pelayanan telkom sama sekali tidak menunjukkan profesionalisme kerja. kalau begini terus gk bakalan Indonesia bisa maju seperti negara2 lain.

    BalasHapus
  17. udah 3 kali ganti modem dalam waktu satu tahun dari telkom walaupun itu gratis tapi kesel juga, kampret ujung2nya nipu, katanya gratis tapi teknisinya minta uang administrasi (pungli) Klau ga sering nipu ga bakalan pada makan tuh, telkom makan uang haram!! kecewa berat

    BalasHapus
  18. Sama nih speedy mota mati ID gw uda 3x diban gara" telkomcok udah bayar tempat waktu dapetnya BBB putus nyambung bikin Emosi aja

    BalasHapus
  19. sama juga brooo... spedy tempat saya juga putus nyambung aja... mirip dengan lagu nya Raffi AHmad.....

    padahal paket yang saya ambil 6 MB...

    memang spedy ngak ada duanya.... sering putus nyambung ajaa...

    andai aja di tempat saya ada provaider lain.. mungkin udah pindah...

    BalasHapus
  20. khusus masalah settingan gan,
    diskonak dulu adapternya trus ping 202.134.1.10 -t tekan enter. trus konak kembali adapternya. kalo masih gangguan coba resset ulang modem nya dengan cara colok lubang kecil di sampin power on/off. lalu buka browser dan ketik 192.168.1.1 lalu pilih quick star ikutin trus atau next next dan next sampai ketemu kotak dialog masukan user dan pasword. nih pasword rahasianya ane bagi hasil ngulik ane

    usser : 131236102626@telkom.net

    psword : QABYLP57WK

    kalo dah jalan bilang makasih ma ane, kalo ga jalan banting aja tuh modem......hihi

    BalasHapus
  21. walah kok ribut,,putus nyambung mah biasa aja asalga keseringan klo emang sering itu berarti kbelnya ad yang boccor cobalah periksa kembali kabel telpon anda ..baik ditiang kaliaja ada yang bocor lalu kena air..itu /sya selama ini pake speddy terus kok msalah nya cuman itu (kalo ga modem anda yang bobrok)/coba anda ganti kbelnya mintlah petugas TELKOM geratis kokk.klo mau cepat direspon datangin aja gan ke kantor TELKOMsetempat pasti cepet di respon..klo cuman 147 wah ya silahkan anda menunggu sambil nagis deh hehehe....sya mau tanya sama anda mana ada sih yang sempurna ...mahal juga belum tentu bagus ttep aja macet2 faktor cuaca....bigh dasar manusia sudah byar murah maulyanan yang mahalllllll.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh gan, kita berani bayar mahal gpp, asal pelayanannya sesuai.
      lah ini paket yg termurah sampe yg termahal tetep aja bobrok, yg salah siapa??
      giliran waktunya bayar aja nagih2 ditelpon.. giliran komplain lama respondnya...

      Hapus
  22. AJING TELKOM KOPLOK SIA.. MAYAR AINK TEH ANYING........
    SARUANA JENG PETUGASNA LELET KANA DUIT WEH BEKI KOPLOK SIAH..

    BalasHapus
  23. ga bakalan ketemu solosinya..mau dimana2 juga bkal sma pasti akan ada leletnya..gan../pindah ja ke provider lain kenpa ?.coba aja pasit ntar blik ke speedy lagi ...perasaan speedy itu paling stbil dahh..intinya kabelllllllllllllllllllllllllllllll.....

    BalasHapus
  24. BUAT APA KOMPLAIN DI SNI GA PENTING!!!!!
    KALO MAU KOMPLAIN DATENGIN SONO GEDUNG SPEEDY!!!!!
    DASAR GOBL*G!!!!!!

    BalasHapus